Senin, 25 Mei 2009

POTONG RAMBUT

Nih cerita yang bakal kubeberkan kejadiannya belum lama. Jadi kalau diibaratkan masih hangat-hangatnya. Kayak makanan aja. Kejadiannya tepat sehari setelah diriku kencan sama pacar tercinta. Kalau kalian pada ingin tahu secara jelas dan lebih rinci cukup dengan mendatangi rumahku.

Hari minggu sore itukan diriku mandi. Kalau nggak salah sekitar jam 6 sore waktu itu mandinya. Selesai mandi langsung kupakai celana jeans dan sepotong kemeja bercorak petak-petak. Nih dia biangnya, Andi anak ibu kosku yang namanya cukup mudah didengar, mengajak diriku untuk menemani dia pangkas. Sebagai lelaki yang bijaksana ya kutemani dia pangkas.

Sesampainya di lokasi pangkas, hati kecilku berkata “ Man, potong aja rambutmu. Lagiankan sudah mengganggu penglihatanmu.” Ya kuturuti saja kata hatiku yang kuanggap sudah seperti ibuku sendiri.

Singkat cerita langsung saja aku duduk di kursi pengadilan eh kursi pangkas. Lalu ditanya sama tukang pangkasnya, “ mau pangkas model apa dek”
“model rambut seperti vokalis sheila on 7 bisa bang”
“oh bisa.” Kata abang tukang pangkas.

Jadilah rambut baruku. Setelah berkaca-kaca dicermin diriku sampai heran kok Duta vokalis sheila on 7 ada di depan cermin ya. Kembali kuputar otakku yang agak encer jika diajak beradu cepat. Baru diriku sadar kalau yang kusangka Duta itu adalah diriku sendiri. He..hee terlalu lebai kali diriku. Tapi benar loh kali aku ini mirip Duta sheila on 7 tapi yang mirip onderdilnya aja. Selebihnya nggak tahu dah.

Kalai cerita tentang si Andi diriku kurang tahu, karena aku agak berjauhan pangkasnya. Tapi setelah selesai pangkas kulihat dia lagi menghisap rokok pemberianku semalam. Maklum si Andi baru kelas 2 smp jadi belum ada SIM (surat izin merokok) dari orang tuanya. Rupanya si Andi dari tadi sudah selesai pangkas. Kami berdua pun pulang ke rumah. Sampai di rumah kulihat hp yang isi smsnya “ Bang, datang sekarang ya.” Langsung saja diriku melucur menuju rumah pacar tercinta. Sampai di sana diriku baru ingat kalau aku belum mandi. Sial, badanku gatal-gatal semua karena sisa rambut yang dipangkas lengket di badanku.

Bagikan

Jangan lewatkan

POTONG RAMBUT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih jika teman-teman sekalian mau beri komentar. masukannya akan saya terima dengan senang hati. Karena setiap masukan itu pasti akan ada keluarannya juga.