Senin, 25 Mei 2009

JUJURLAH SETIAP SAAT

Mungkin kalian pasti bertanya-tanya “mana ada orang yang dapat jujur setiap saat”. Kalian yang beranggapan seperti itu tidak salah. Memang tidak ada orang di muka bumi ini yang dapat jujur setiap saat.

Saya bukan bermaksud menggurui, hanya saja saya akan memberi masukan pada kalian semua. Bukan berarti saya sudah termasuk orang yang jujur setiap saat. Kalau kalian mau mencoba mempraktikkan apa yang saya katakan mudah-mudahan kalian pasti akan dapat berubah menjadi jujur. Yang mulanya pembohong besar akan menjadi pembohong yang sedang, yang mulanya pembohong sedang menjadi pembohong kecil. Demikianlah seterusnya hitung-hitungannya.

Tema yang saya ambil adalah JUJURLAH SETIAP SAAT. Untuk itu jika kalian ingin menjadi orang yang jujur setiap saat caranya tidak mudah dan tidak sulit. Karena tidak ada pekerjaan di muka bumi ini yang mudah dan tidak ada yang sulit untuk dikerjakan. Hanya saja cara kita mengerjakannya bagaimana. Apakah kita ikhlas? Nah untuk kata ikhlas yang saya masukkan tidak akan saya bahas di sini. Mungkin jika ada yang memintanya baru akan saya utarakan.

Kita mulai dari hal yang kecil jika kita ingin jujur setiap saat. Hal yang harus kita lakukan adalah selalu buat kesalahan-kesalahan lalu jangan lepas tangan dari masalah itu. Kalian semua pasti akan katakan saya sudah gila dengan yang saya katakan itu. Maka yang mengatakan saya gila itu sudah dapat berbuat jujur. Itu adalah contoh kecilnya saja. Cukup mudah bukan?
****

JIKA MASIH BELUM MENGERTI CUKUP KATAKAN SAJA PADA SAYA. DENGAN MEMBERI PERTANYAAN-PERTANYAAN ATAU KOMENTAR-KOMENTAR. Atau kirim pesan ke email: abdulrahman2815@ymail.com. WASSALAM.

Bagikan

Jangan lewatkan

JUJURLAH SETIAP SAAT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih jika teman-teman sekalian mau beri komentar. masukannya akan saya terima dengan senang hati. Karena setiap masukan itu pasti akan ada keluarannya juga.